Masyarakat Makassar

Ribuan Anak Yatim Zikir Bersama Untuk Obama

VIVAnews – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk mendukung idolanya. Termasuk Komunitas 92, sebuah komunitas di Makassar, yang mengidolakan Barrack Obama, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat

Menjelang hari pemilihan presiden Amerika Serikat yang akan digelar tanggal 4 November mendatang. Komunitas 92 (nain tu) bersama sedikitnya 1000 anak yatim menggelar zikir Akbar. Zikir yang berthema Kemenangan Obama, Kemenangan Dunia ini digelar di Masjid HM Asyik, di jl AP Pettarani, Makassar

Panitia pelaksana zikir, Bahar Ngitung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Obama, agar bisa terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Alasannya, Meskipun Obama tidak sama keyakinan, namun memiliki misi untuk perubahan dan beri’tikad menciptakan perdamaian dunia.

"dia pada saat berkampanye berjanji akan menarik pasukan tentara AS dari Iraq, dan beberapa negara lainnya yang saat ini masih diagresi oleh Amerika. Kita dukung visinya. Itu yang utama," Tegas Bahar, kepada wartawan usai zikir Akbar. 

Dengan komitmen itu, Bahar yakin. Perdamaian dunia perlahan-lahan akan terwujud. Selama ini, peperangan terjadi karena adanya tentara yang dimanfaatkan kekuasaan. Dengan komitmen mengakhiri perang ketika berkuasa, ia yakin tentaranya tidak akan dimanfaatkan secara negatif.  

Alasan lainnya menurut Bahar adalah karena Ia memiliki rasa emosional terhadap Obama. Pasalnya, ia pernah mengecap masa-masa kecil di Indonesia. Selain itu, zikir untuk Obama ini, adalah satu-satunya cara untuk bisa memenangkan Obama.

"Kita mau memilih, tapi itu mustahil. Karena dia di Amerika, kami di Indonesia. Akhirnya hanya lewat do’a," tambahnya sambil tersenyum.

Kegiatan zikir Akbar ini dimulai habis maghrib hingga menjelang shalat isya. Kegiatan zikir itu diwarnai suasana haru dan isak tangis dari peserta zikir.

Komunitas Nain Tu memang satu dari sekian banyak orang di Makassar yang mengidolakan Obama. Sejak 3 bulan lalu, komunitas Nain Tu telah memasng hampir seratus Baliho bergambar Obama disejumlah jalan-jalan protokol di Makassar.

Zeena/Makassar

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan
Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Mansory, rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Vespa Elettrica Monaco Edition. Skuter ikonik Italia ini menj

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024