Operasi Yustisi Babak II Digelar

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar operasi yustisi dan kependudukan (OYK). Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan tertib administrasi kependudukan di Ibu Kota.

"Akan digelar di lima kecamatan," kata Kepala Sub Dinas Pengawasan dan Pengendalian Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi kepada VIVAnews, Kamis 30 Oktober 2008.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Seperti operasi yang digelar sebelumnya, petugas akan menyisir kantong-kantong pendatang. Termasuk di antaranya rumah kos, kontrakan, dan apartemen.

Hasil evaluasi operasi yustisi dan kependudukan putaran pertama 23 Oktober lalu, kata Edison, cukup memuaskan. Paling tidak, kata dia, pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai rencana. Program inipun akan rutin dilaksanakan setiap tahun.

Sebanyak 839 orang terjaring dalam operasi yustisi dan kependudukan yang digelar serentak di lima wilayah Ibu Kota 23 Oktober 2008. Sebanyak 362 di antaranya terkena denda Rp 10-25 ribu. Total denda yang terkumpul Rp 8,99 juta. Mayoritas yang terjaring karena tidak memiliki KTP DKI.

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024