Hacking Situs Pemerintah

Situs Pemkab Pandeglang Dihack

Situs resmi kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, dihack oleh hacker ketika VIVAnews mengunjungi situs tersebut, Selasa 29 Oktober 2008 siang.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Pada halaman utama situs tersebut seseorang yang mengaku bernama Suwung Dydy Noez dengan sengaja memposting tulisan yang bernada protes tentang kelambatan pemerintah daerah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

"KApan Pengumuman CPNS buat UMUM 2008 kok pandeglang telat mulu kwkw" tulis sang hacker yang mengaku sebagai anggota Ikatan Mahasiswa HOMO (IMAHO) .

Konser Hari Ini, Intip Suasana Menjelang Konser TVXQ di Indonesia

Protes ini kemungkinan dilakukan, karena pemerintah daerah Pandeglang beberapa kali menunda pengumuman CPNS. Menurut admin yang mengurusi website pemerintah daerah Pandeglang, Eddy Junaedi, sebenarnya ini bukan kejadian pertama kali.

Sebelumnya, situs tersebut juga pernah dideface dengan tulisan-tulisan: Indonesia Menangis. "Mungkin ini hanya orang-orang yang iseng," kata Eddy kepada VIVAnews lewat sambungan telepon.

Memilih Mobil Listrik Idaman: Panduan Lengkap untuk Calon Pembeli

Situs Pemkab Pandeglang

Menurut Eddy, dirinya sebenarnya sudah mengetahui kejadian tersebut. Namun hingga kini pemerintah Pandeglang belum meminta bantuannya untuk memperbaiki tampilan situs itu. "Kami tidak punya wewenang untuk memperbaikinya. Bila kami diminta oleh pihak kabupaten, kami baru akan bergerak," ujar Eddy.

Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024