BPH Migas Bangun Cluster Distribusi Gas

VIVAnews - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) akan membangun cluster distribusi gas kota di wilayah Tarakan, Kalimantan Timur.

Kepala BPH Migas Tubagus Haryono mengatakan, PT Medco Energi Internasional siap memasok kebutuhan gas tersebut. Mengingat Medco memiliki lapangan gas di Kalimantan Timur.

"Kota Tarakan dalam satu hari memerlukan 1 juta kaki kubik," ujar Tubagus usai bertemu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, di Departemen Energi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 22 September 2008.

Dia menambahkan, di Tarakan terdapat 36 ribu rumah tangga dengan jumlah penduduk 180 ribu jiwa. Sementara, produksi Medco mencapai 21 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). "Mereka sudah bersedia," ungkapnya.

Rencananya, pembangunan infrastruktur akan dilakukan tahun depan. Namun, hingga sekarang belum ada kepastian siapa yang membangun, apakah pemerintah atau swasta. Yang jelas, nantinya gas di cluster Tarakan ini akan dijual kepada pemerintah daerah.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel
DJKI Kemenkumham gelar Mobile Intellectual Property Clinic

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

DJKI Kemenkumham menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024