Ancaman Pembunuhan Obama

Rasis Neo-Nazi dari Pinggiran Tennessee

VIVAnews - Berita bahwa ada pemuda asal kota mereka yang ditangkap polisi karena berencana membunuh orang-orang kulit hitam, termasuk Barack Obama, sungguh mengejutkan  penduduk Bells. Bells adalah kota kecil di pinggiran Tennessee dimana alkohol saja susah didapat, dan tak ada toko Wal-Mart.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Sekarang penduduk Bells saling bertanya mengenai sosok pemuda berkepala plontos pengikut kelompok skinhead Neo Nazi, Daniel Cowart (20). Kota kecil yang dikelilingi oleh ladang kapas yang subur ini termasuk kota yang aman, dan tak dikenal menjadi tempat tumbuhnya bibit Neo Nazi.

"Bila ada skinhead disini, saya kok tak tahu ya? Kami sulit menemukan mereka,” kata Sam Lewis yang tinggal di seberang rumah terdakwa Daniel Cowart. Cowart, menurut Lewis, tumbuh di lingkungan yang nyaman dan terpelihara, dan tak pernah dikenal sebagai pembuat onar, seperti dilansir AP, Selasa 28 Oktober 2008.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

“Ibunya sangat baik dan ramah. Kejadian ini sangat mengejutkannya,“ kata Lewis.

Sebaliknya dengan Paul Schlesselman(18), rekan Cowart yang juga ditangkap polisi atas tuduhan yang sama. Schlesselman asal Helena-West Arkansas dikenal sebagai anak bermasalah, kata seorang perempuan yang bekerja dengan dengan ayah adopsinya, Mark Schlesselman.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Mark Schlesselman bekerja sebagai manajer di Riddell Flying Service, perusahaan layanan terbang di wilayah miskin dekat sungai Mississippi, di timur Delta Arkansas.

Di Helena-West Helena, kepala polisi setempat Fred Fielder mengatakan tak pernah mendengar nama Schlesselman. Tak ada nomor telepon atas namanya bisa ditemukan di Helena-West Helena.

Bagaimanapun laporan ancaman ke sekolah kulit hitam membuat khawatir Fielder. Penduduk Helena-West Helena berjumlah 12.200 orang, di mana 66 persen diantaranya berkulit hitam.(AP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya