Beckham-Zidane Kembali Berduet

VIVAnews - Dua legenda sepakbola dunia, David Beckham dan Zinedine Zidane, kembali bersatu dalam satu tim. Namun kali ini bukanlah tim sepakbola, melainkan bergabung dalam program yang khusus membangun fasilitas sepakbola anak-anak.

Program yang dinamakan Footprint Fields Community ini resmi dibuka pada Sabtu sore 11 Juli 2009 di California, Amerika Serikat. Peresmian dilakukan lewat tendangan pertama oleh Becks dan Zizou.

"Saya sangat senang bisa kembali (ke AS) dan jadi kehormatan untuk saya dan Zidane bisa hadir di sini," kata Becks seperti dilansir situs resmi MLS, Minggu 12 Juli 2009.

"Fasilitas seperti ini membuat anak-anak punya kesempatan bermain di tempat yang aman. Serta membantu perkembangan olahraga ini (sepakbola) di sini (AS)," tambahnya.

Program ini juga ditandai dengan peninggalan jejak kaki kedua pemain itu di atas sebuah beton. Bahan ini nantinya jadi salah satu material pembangunan lapangan baru.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Selain itu, kedua pria yang pernah satu tim di Real Madrid itu juga menyempatkan diri bersua dengan beberapa atlet lokal. Termasuk bertemu dengan anak-anak dan jumpa pers.

Footprint Fields Community Program sengaja dirancang oleh MLS -Liga Sepakbola AS- untuk membangun fasilitas terbaik. Targetnya adalah daerah-daerah yang tidak memiliki akses untuk lapangan sepakbola.

Rencananya tahun ini pembangunan pertama akan mencakup kota  New York, Milwaukee, Seattle, Inglewood, California, Vancouver, dan Washington.

"Senang melihat AS bisa mengambil peran lebih di sepakbola. Senang juga melihat timnas AS bisa tampil baik di Piala Konfederasi dan mengalahkan Spanyol," kata Zizou.

"Hal ini membuktikan kalau sepakbola AS tengah berkembang ke level yang berbeda," tambahnya.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi
Konferensi pers terkait diamankannya 3 orang dari 8 terdakwa korupsi kredit macet Bank BNI 46 Pontianak di Kejari Pontianak.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Tiga koruptor kasus korupsi kredit macet BNI 46 Pontianak, yakni Tri Maryanto, Yuliansyah dan Siswanto dieksekusi Tim Eksekusi Jaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024