Robbo: Saatnya Berba Bersinar

VIVAnews - Kepergian Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez dari Manchester United, jadi kesempatan emas buat Dimitar Berbatov. Inilah saatnya Berba memperlihatkan kualitasnya pada para fans yang skeptis padanya.

Demikian pernyataan yang diungkapkan Bryan Robson soal Berba. Menurut pria yang pernah berkunjung ke Jakarta itu, Berba jadi bisa bersinar tanpa ada bayang-bayang pemain lain.

"Berbatov adalah pemain berkulitas dan saya rasa musim depan kita akan lihat dia menjadi dirinya sendiri," kata Robbo -sapaan Robson- seperti dilansir The Daily Mirror, Minggu 12 Juli 2009.

"Inilah saatnya bagi dia untuk maju dan menunjukkan apa saja yang bisa ia lakukan," tambah pemain legenda Setan Merah itu.

Musim 2008-2009, Berba memang sempat dipandang sebelah mata. Masalahnya ia masih berada dalam bayang-bayang Ronaldo, Wayne Rooney, dan Tevez. Nama terakhir yang disebut malah jelas-jelas menunjukkan persaingan yang jelas antar rekan setim.

Tevez bahkan pernah menyatakan sejak Berba datang ke Old Trafford, posisinya sebagai striker terancam. Pelatih Sir Alex Ferguson juga lebih senang menggunakan Berba dibanding Tevez. Padahal kalau ditilik dari segi produktivitas, Berba kalah dibanding Tevez.

Inilah yang sempat membuat fans mengkritik Berba. Pria Bulgaria itu dianggap terlalu mahal dibeli oleh Setan Merah --30 juta Pound. Namun buat Robbo, harga itu sepadan untuk kualitas pemain seperti Berba. Hanya saja, tiap pemain butuh waktu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

"Seringkali pemain membutuhkan waktu merasa nyaman di Old Trafford. Dan mereka juga harus mengatasi harapan-harapan yang tinggi," kata Robbo.

"Tapi saya yakin Berbatov akan membuktikan dirinya bisa jadi pemain top di MU," tambahnya.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar
Rumi Alqhatani

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant

Saudi Arabia will participate in Miss Universe 2024 for the first time in the pageant’s history.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024