Krisis Ekonomi Global

Malam Ini SBY Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi

VIVAnews - Jika tidak ada aral melintang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan paket penyelamatan ekonomi malam ini. Ia siap mengambil risiko.

Pendek kata, kata Yudhoyono, semua langkah dilakukan untuk meredam imbas krisis keuangan global yang juga dirasakan negara-negara lain seperti yang terungkap dalam pertemuan ASEM di Beijing. Sebagian persoalan yang dihadapi sama dengan yang dihadapi Indonesia, dan sebagian lagi lebih buruk, atau mungkin lebih ringan.

Pemerintah kata Yudhoyono hampir setiap hari mengambil kebijakan untuk meredam imbas krisis, seperti hari ini misalnya, saat pergerakan rupiah dan saham tidak terkendali.

"Para menteri, gubernur BI sedang bekerja hari ini. Insya Allah dalam waktu dekat, kemungkinan malam nanti akan saya putuskan, langkah-langkah itu, segera kita jalankan," kata Yudhoyono di Jakarta, Selasa 28 Oktober 2008.

Dalam masa krisis, imbuhnya, yang harus dilakukan adalah mengambil kebijakan dan langkah yang cepat dan tepat. "Risikonya selalu ada. Tapi saya selaku presiden harus selalu siap mengambil risiko. Yang penting selamat ekonomi kita. Dan kalau memerlukan Perpu, aturan pemerintah yang baru, saya ambil. Semuanya itu demi keselamatan ekonomi kita," tegas Yudhoyono.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024