Iklan Politik Gerindra Terbaik

VIVAnews - Pakar komunikasi politik Universitas Indonesia Effendy Ghazali menilai iklan partai Gerindra sebagai iklan politik terbaik. Menurutnya, partai ini berhasil menggunakan pendekatan personal dalam strategi iklan.

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Iklan politik Gerindra mampu menyentuh sasarannya, misalnya pedagang, petani, atau nelayan, kata Effendy setelah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Asosiasi Pascasarjana Komunikasi Universitas Indonesia di Istana Wakil Presiden, Selasa 28 Oktober 2008.

Pendekatan lain iklan politik Gerindra, katanya, mampu menggerakkan masyarakat melakukan sesuatu di masa depan. Menurut Effendy, iklan partai itu selanjutnya harus menggunakan pendekatan dengan menyebut apa saja yang sudah dilakukan partai untuk memuaskan masyarakat.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Effendy juga mengatakan mayoritas iklan partai politik di Indonesia belum menunjukkan adanya lompatan besar. Katanya, umumnya masih bersifat naratif atau menggunakan pendekatan perkenalan nomor partai dan ikon partai. Effendy menyontohkan iklan yang dilakukan Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kebanyakan iklan, katanya, juga hanya berbicara di level ikonik saja. "Apalagi Demokrat, banyak sekali ikonnya," kata dia.

Chery Arta Karawang

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi membuka diler terbaru di Karawang secara perdana pada hari ini seiring dengan usaha perusahaan dalam memperkuat jaringannya di wilaya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024