Menteri Widodo AS: Pilpres Aman & Lancar

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Widodo AS, menyatakan Pemilihan Presiden 2009 8 Juli 2009 berlangsung aman dan lancar. Gangguan keamanan kecil hanya muncul di pegunungan tengah Papua yang cukup ditangani kepolisian.

"Tidak ada gangguan yang signifikan," kata Widodo usai rapat koordinasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Istana Negara, Jakarta, Kamis, 9 Juli 2009.

Pemungutan suara berlangsung lancar. "Secara langsung Mendagri dan Kapolri melakukan peninjauan Jabotabek, pemilihan berlangsung aman dan lancar," kata Widodo dalam Rapat Koordinasi yang juga diikuti Kepala Badan Intelijen Negara Syamsir Siregar, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto dan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Widodo mengharapkan situasi kondusif ini berlangsung terus sampai memasuki pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten, kota, provinsi, lalu Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah. "Yang penting aspek hukum dan keamanan terus dilakukan, capai stabilitas. Terciptanya stabilitas untuk memberi dukungan upaya pengelolaan," kata Widodo.
 
arfi.bambani@vivanews.com

· Menurut penghitungan quick count  SBY-Boediono menang 60 persen. Benarkah?Dapatkan SMS data suara Pilpres 2009 dari tabulasi resmi KPU. Updated 2 kali per hari hingga pengumuman pada 27 Juli 2009. Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Hanya Rp. 1000/SMS

· Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga DI SINI

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024