Susahnya Mencontreng di RSCM

VIVAnews - Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo akan kesulitan memberikan suaranya. Ini karena TPS di RSCM hanya diperuntukkan bagi petugas medis dan kemanan di rumah sakit itu.

Pantauan VIVAnews, di RSCM terdapat dua TPS, yaitu TPS 16 yang terdiri 208 Daftar Pemilih tetap, dan TPS 17 yang terdiri dari 134 DPT.

Ketua Panitian Pemilihan Kecamatan Senen, Abdillah mengatakan, pasien yang ingin memberikan hak pilihnya bisa dilayani jika pasien mempunyai formulir A-7 atas persetujuan saksi dan Panitia Pengawas Lapangan. Padahal, RSCM memiliki lebih dari 750 kamar.

Kondisi ini berbeda dengan Pemilu 2004, di mana terdapat TPS keliling di rumah sakit itu. TPS keliling ini yang bisa untuk memilih bagi pasien.

Abdilah mengatakan, untuk menyusun DPT di Rumah sakit, KPU telah melakukan koordinasi jauh hari dengan Humas RSCM untuk mendapatkan data petugas yang masuk pada 8 Juli ini. 

Selain RSCM, Rumah Sakit Sint Carolus juga menyediakan dua TPS, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto menyediakan satu TPS di gedung Stovia. hadi.suprapto@vivanews.com

 

Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga DI SINI.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024