Ronaldo Pimpin Tim Impian FifPro

VIVAnews - Cristiano Ronaldo menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun ini. Nama Ronaldo juga masuk dalam daftar Tim FifPro yang diumumkan Senin, 27 Oktober 2008.

Ronaldo menjadi satu dari lima pemain Liga Inggris yang terpilih dalam daftar Tim FifPro itu. Sebelumnya, Ronaldo memang mengklaim dirinya layak menjadi yang terbaik di Eropa setelah mampu menyatukan dua gelar bergengsi: Liga Inggris dan Liga Champions, bagi Manchester United.

Tim FifPro merupakan hasil pilihan para pemain sepakbola profesional yang berjumlah ribuan dan tergabung dalam 40 asosiasi.

Di tim impian versi FifPro ini, Ronaldo bergabung dengan rekannya di United, Rio Ferdinand. Sedangkan Chelsea, hanya menempatkan John Terry.

Liverpool justru mampu menempatkan dua pemainnya, Steven Gerrard dan Fernando Torres yang dianggap mampu mengangkat performa timnas masing-masing.

Di Liga Spanyol, Barcelona menjadi klub paling banyak menempatkan pemainnya. Carles Puyol, Xavi Hernandez dan Lionel Messi akan bergabung bersama duo Real Madrid, Iker Casillas dan Sergio Ramos.

Sedangkan satu tempat di lini tengah Tim FifPro ditempati gelandang AC Milan, Ricardo Kaka. Gelandang Brasil ini dianggap menjadi sentral bagi AC Milan di masa emas dan terpuruk sekalipun.

Daftar tim impian FifPro:
Iker Casillas (Real Madrid)
Sergio Ramos (Real Madrid)
John Terry (Chelsea)
Rio Ferdinand (Manchester United)
Carles Puyol (Barcelona)
Steven Gerrard (Liverpool)
Kaka, Xavi (Barcelona)
Lionel Messi (Barcelona)
Fernando Torres (Liverpool)
Cristiano Ronaldo (Manchester United).

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah
J&T Connect Run 2024

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024