Harga BBM Turun Jika ICP US$ 64 per Barel

VIVAnews - Pemerintah akan menurunkan harga bahan bakar minyak dalam negeri jika harga minyak mentah Indonesia di level US$ 63 - 64 per barel.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Saat ini, harga minyak Indonesia (ICP) masih US$ 70-71 per barel," ujar Menteri Energi, Purnomo Yusgiantoro di Jakarta, Senin, 27 Oktober 2008.

Menurut dia, harga minyak yang akan dijadikan acuan pemerintah bukan harga rata-rata, namun harga di pasar spot yang berlaku saat ini.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Harga minyak mentah dunia memang terus merosot. Pada Juli lalu sempat menyentuh posisi puncak di level US$ 147 per barel. Namun, belakangan terus menurun hingga di level US$ 60 per barel.

Pemerintah Indonesia menaikkan harga BBM sekitar 30 persen pada 1 Juni lalu menyusul kenaikan harga minyak dunia. Dengan kebijakan itu, harga premium naik menjadi Rp 6.000 per liter dan harga solar Rp 5.500 per liter.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Namun, dengan penurunan harga minyak mentah dunia tuntutan berbagai kalangan agar harga BBM dalam negeri diturunkan semakin meluas.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024