26 Kapal Roro Pelabuhan Bakauheni Disiagakan

VIVAnews-Sedikitnya 26 kapal roro rute pelabuhan Bakauheni-Merak milik PT ASDP disiagakan untuk melayani angkutan lebaran 2008.Ke 26 kapal tersebut dioperasikan dengan menggunakan 4 dermaga kapal di pelabuhan bakauheni.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Seharusnya 29 kapal. tapi tiganya masih di docking, dan belum ada laporan apakh sudah selesaia atau belum,"Kata manajer operasional PT ASDP cabang Bakauheni, Zailis Anas kepada VIVAnews, Minggu 21 September 2008.

Namun demikian Zailis mengaku, pihaknya sudah memeriksa 24 kapal roro dan semuanya dinyatakan siap beroperasi.Saat ini, 2 kapal roro masih diperiksa, dan diharapkan saat lebaran sudah bisa dioperasikan.

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Sementara itu, untuk kapal cepat, hanya 6 kapal cepat saja yang kini dioperasikan. 6 lainnya sudah tidak dioperasikan lagi karena bangkrut."sejak awal tahun, yang beroperasi tinggal 6 kapal saja," terang zahilis.

Informasi yang diperoleh,  menjelaskan bahwa menjelang lebaran, mulai H-7 hingga H+7, administrasi pelabuhan bakauheni juga melarang angkutan truk melakukan aktivitas penyeberangan. Hanya truk yang mengangkut ternak, sayuran dan bahan pangan yang diizinkan melintas.* Agusta H

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024