Pemerintah Seleksi Broker Buyback Saham

VIVAnews – Pemerintah melalui Pusat Investasi Pemerintah (PI) tengah menyeleksi sejumlah perusahaan sekuritas yang akan bertindak sebagai penasihat keuangan dalam pelaksanaan pembelian kembali (buyback) saham sejumlah emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Seperti diketahui, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5 triliun guna membeli kembali saham BUMN go public di saat krisis.

“Kemarin mereka sudah mempresentasikan perusahaan sekuritas mana yang akan dipilih,” ujar Sekretaris Kementerian Negara BUMN Said Didu di Jakarta, Jumat 24 Oktober 2008.

Menurut Said, keputusan penetapan dan proses pemilihan penasihat keuangan tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan Departemen Keuangan.

Mengenai kemungkinan penunjukan perusahaan sekuritas BUMN sebagai penasihat keuangan, Said enggan berkomentar. Namun, dia menilai, selama ini kinerja perusahaan sekuritas BUMN umumnya lebih baik dibanding perusahaan lain.

Ilustrasi buah-buahan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tak melulu harus mengonsumsi pil vitamin c, kebutuhan akan vitamin C dapat dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin ini. Berikut adalah beberapa buah y

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024