Situs Jejaring Sosial

Dua Hari Facebook Catat 5,7 Juta Pengguna

VIVAnews - Sekitar hampir enam juta pengguna Facebook telah mendaftarkan username mereka selama dua hari akhir minggu, sejak tengah malam Sabtu waktu California, Amerika Serikat.

Beberapa public figure sepert David Beckham, Britney Spears, dan Donald Trump telah ‘memesan’ username mereka di Facebook sebelum layanan tersebut dibuka secara resmi pukul 12.00 AM waktu setempat, atau pukul 11.00 WIB.

Tak hanya mereka, perusahaan sekelas McDonald’s dan Puma pun tak mau ketinggalan. Sementara selebriti asal Amerika Serikat Ashton Kutcher (facebook.com/Ashton) dan atlet basket NBA Kobe Bryant (facebook.com/Kobe) telah mengaktifkan username-nya.

Sekadar diketahui, sejak malam itu, Facebook membolehkan seluruh penggunanya untuk mendaftarkan nama unik mereka pada profilnya. Sehingga, jika halaman Facebook mereka muncul pertama kali, pengunjung, baik teman, kerabat, atau anggota keluarga, akan mudah mengenalinya.

Misalnya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Kini, semua pengguna Facebook dapat mengunjungi halaman profilnya cukup dengan mengetik URL http://www.facebook.com/barackobama.

Dilaporkan Facebook, pada Minggu malam, tercatat sekitar 5,75 juta username telah terdaftar. Jurubicara Facebook Larry Yu menandaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan ledakan trafik untuk jumlah pengguna yang lebih besar.

“Kami melihat begitu besarnya antusiasme pengguna Facebook di dunia. Ini memperlihatkan bahwa Facebook berperan besar dalam menjembatani identitas seseorang ke dunia maya,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Yu, Facebook menilai dengan cara ini orang lebih mudah menemukan dan mengingat profil seseorang. Seorang peneliti sekaligus asisten profesor dari UC Berkeley, Coye Cheshire, mengaku kagum dengan terobosan Facebook melalui fitur barunya ini.

“Jika Facebook terus menjadi situs jejaring sosial teratas di masa depan, maka fitur ini sangatlah membantu, terutama bagi sejumlah organisasi dan perusahaan,” ucapnya.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024