Panucci: Tiga Hari Chelsea Mandul

VIVAnews – Defender AS Roma, Cristian Panucci, kecewa timnya kalah di matchday 3 Grup A melawan Chelsea di Stamford Bridge. Padahal, ia yakin Chelsea takkan bisa mencetak gol meski pertandingan berjalan selama tiga hari.

“Saya kesal sekali. Kami sebenarnya mampu bertahan sampai tiga-empat hari ke depan dan Chelsea takkan mencetak satu gol pun,” jelas Panucci pada Goal.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis, 23 Oktober 2008 dini hari WIB itu, Giallorossi memang bermain defensif sejak kick off.  Pelatih Luciano Spaletti hanya bertumpu pada counter attack Mirko Vucinic dan memaksa empat gelandangnya untuk bertahan.

Babak pertama, Roma masih bisa mengimbangi The Blues. Namun, pada babak kedua Francesco Totti cs hanya bertahan total. Statistik menunjukkan Chelsea menguasai jalannya pertandingan 67 persen, berbanding 37 persen.

Serangan bertubi-tubi itu akhirnya membuahkan hasil di menit 77 ketika John Terry memanfaatkan sepak pojok Frank Lampard. Skor akhir 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Itu membuat Giallorossi tercecer di klasemen Grup A dengan poin tiga.

“Kami benar-benar butuh hasil postif saat ini. Frustasi rasanya kami pulang dengan tangan hampa,” tambah pemain berambut klimis itu.

Meski kalah, namun Panucci memberi aplaus untuk kesatuan timnya saat menciptakan tembok kokoh untuk The Blues.

“Melihat permainan kami tadi, setidaknya ada sesuatu yang bisa kami banggakan. Bila terus seperti itu, saya yakin kami sudah berada dalam jalur yang benar,” tandasnya.

Panucci bersama Roma punya waktu dua pekan untuk membalas dendam pada Chelsea. Pasalnya, 4 November 2008 mendatang gantian Giallorossi jadi tuan rumah di Olimpico. Hasil seri atau bahkan kalah dipastikan akan langsung membuat Roma tersingkir dari persaingan Liga Champions musim 2008-2009.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024