Gaji Rendah, Yaya Toure Ancam Hengkang

VIVAnews - Kesal dengan jumlah gaji yang dinilai kecil, Yaya Toure, memutuskan siap pindah dari Barcelona. Melalui agennya, Dimitri Seluk, Yaya mengeluh karena janji Barca untuk memperbarui kontraknya tak juga dipenuhi.

"Sudah dua musim ini Yaya jadi pemain yang menerima gaji paling rendah dalam skuad. Kami selalu percaya dengan kata-kata mereka kalau kontrak itu akan diperbaharui," kata Seluk seperti dilansir This Is London, Selasa 9 Juni 2009.

Tidak dijelaskan secara rinci berapa jumlah tepatnya gaji Yaya. Namun biaya kepindahan adik Kolo Toure itu dari Racing Santander juga tidak besar. Yaitu 'cuma' € 9 juta (Rp 125 miliar). Dan kalau ingin mengambil patokan dari jumlah itu, maka wajar saja kalau gaji Yaya termasuk yang terendah.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan keadaan ekonomi Barca yang meningkat tajam akibat treble yang mereka dapat musim ini. Selain hadiah uang yang didapat dari UEFA sebagai juara Liga Champions 2009, Barca juga mendapat pemasukan lebih dari sponsornya. Seperti Nike, yang baru saja mengucurkan Rp 557 miliar, sebagai ganjaran jadi juara di tiga kompetisi berbeda.

Namun ketika ditanya klub mana yang akan jadi incaran Yaya, sang agen menolak menjelaskan detail. Yang jelas, Yaya tidak akan bergabung dengan kakaknya, Kolo, di Arsenal.

"Kalau Yaya memang jadi pergi, klub yang dituju bukanlah Arsenal. Masih banyak klub lain yang tertarik dan bersedia memberi gaji yang lebih baik," ujar Seluk.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB
Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati menjelaskan penetapan tersangka terhadap DS seorang juru parkir liar yang merusak mobil pengunjung Alfamart.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

DS seorang juru parkir liar ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi kasus pengancaman dan pengrusakan mobil salah satu pengunjung Alfamart di Jalan Gusti Hamzah terancam

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024