Preview Persik vs Sriwijaya FC

Hari Penentuan

VIVAnews - Kamis, 23 Oktober 2008, jadi hari paling penting buat Persik Kediri. Ada dua misi yang mereka hadapi. Pertama, pilkada walikota Kediri. Kedua, menjamu Sriwijaya FC di Stadion Petrokimia, Gresik.

Seperti dilaporkan wartawan GOSport, Daniel Siahaan, Manajer tim Persik, Iwan Budianto hari ini akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kotamadya Kediri. Kelanjutan masa depan tim Macan Putih memang sangat tergantung pada hasil pilkada.

Artinya, jika Iwan terpilih, masa suram Khusnul Yuli Kurniawan dan kawan-kawan besar kemungkinan akan terlewati. Tapi, jika Iwan kalah, masa suram itu bisajadi akan terus berlangsung.

Rencana penjualan pemain pada putaran kedua akan segera terealisasi. Pembayaran gaji selama tiga bulan bisa segera dibayar. Dengan demikian, konsentrasi Persik akan terbagi.

Laga Persik kontra Sriwijaya digelar di Gresik, karena aparat keamanan di Kediri tak memberi izin. Situasi itu otomatis akan mengganggu konsentrasi pemain.

Kepercayaan diri tim besutan Arcan Iurie ini pun sedang hancur akibat kebobolan tujuh gol pada tur Papua. Mereka digasak Persipura 6-0 dan dilumat Persiwa 1-0.

Gelandang Persik, Legimin Raharjo, yang ber KTP Medan mengaku tak risau. Konsentrasinya pun tetap pada pertandingan.

“Saya tak tahu soal politik. Saya datang ke sini untuk main bola, bukan untuk mendukung seseorang menjadi pejabat,” tuturnya.

Soal Sriwijaya, kata Legimin, merupakan tim kuat dan kompak. Kekompakan memang jadi salah satu kekuatan tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

“Permainan mereka juga sedang menanjak. Apalagi, bertanding di tempat netral, permainan Sriwijaya akan semakin berkembang,” kata Legimin.

Stopper Laskar Wong Kito, Charis Yulianto mengaku senang melawan Persik di tempat netral. Meski pendukung mereka tetap akan mendominasi stadion, tapi secara psikologis, kami tetap merasa diuntungkan. Semoga keuntungan itu bisa kami manfaatkan untuk meraih poin,” papar Charis.

Bagi Charis, semua pemain Persik berbahaya. Tapi, Christian Gonzales harus dimatikan. Kendati pergerakan Gonzales tak begitu cepat, tapi penempatan posisi dan naluri golnya sulit ditandingi.

Namun, dengan absennya pengatur serangan Danilo Fernando karena terkena akumulasi kartu kuning jadi keuntungan lainnya bagi Sriwijaya. Dalam analisa Charis, pergerakan Danilo sudah lamban, tapi umpannya masih sangat berbahaya. Visi dan misinya juga jempolan.

Soal absennya Keith Kayamba, Rahmad menyebut tak banyak berpengaruh pada permainan timnya. Pasalnya, kejadian itu sudah pernah mereka alami sebelumnya.  Posisi Kayamba bisa diisi Anoure Obiora atau Benben Berlian.

REKOR PERTEMUAN
LI 2003
Persik vs Sriwijaya 2-2
Sriwijaya vs Persik 1-1

LI 2007
Persik vs Sriwijaya 1-0
Sriwijaya vs Persik 5-0

PRAKIRAAN FORMASI
PERSIK (3-5-2):
20-Markus Harison;  4-Aris Indarto, 23-Hamka Hamzah, 18-Usep Munandar; 25-Khusnul Yuli, 24-Legimin Raharjo, 28-Ronald Fagundes, 9-Mahyadi Panggabean, 16-M. Roby; 26-Saktiawan Sinaga, 10-Christian Gonzales
Pelatih: Arcan Iurie

SRIWIJAYA FC (4-4-2): 12-Fery Rotinsulu; 24-Christian Warobay, 25-Isnan Ali, 19-Amrizal, 4-Charis Yulianto; 8-Ngon A Djam, 6-Tony Sucipto, 29-Wijay, 16-Benben Berlian; 10-Zahrahan, 9-Anoure Richard Obiora
Pelatih: Rahmad Darmawan

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024