Ayu Azhari

Lahirkan Anak ke-6 Tetap Sensasional

Ayu Azhari dilahirkan dengan nama Siti Khadijah Azhari pada 19 November 1969. Perempuan keturunan Pakistan ini adalah anak pertama dari delapan bersaudara. Beberapa saudara kandungnya juga terjun di bidang hiburan antara lain Sarah Azhari, Ibra Azhari, dan Rahma Azhari.

Sepak terjangnya di dunia hiburan sangat lekat dengan kontroversi. Ia dikenal sebagai bom seks Indonesia di era 1980-an. Ayu mengawali karirnya sebagai fotomodel.

Ia lalu terjun ke dunia film untuk pertama kalinya dalam "Gejolak Cinta Pertama" bersama aktor Chris Salam pada 1985. Ayu juga membintangi film arahan Teguh Karya "Ibunda" (1986).
Ia pernah memperoleh penghargaan Aktris terbaik pada Festival Film Asia Pasifik melalui film "Telegram" (2001) karya Slamet Rahardjo.

Dunia teater juga digelutinya bersama Teater Populer lewat lakon Pernikahan Darah (1986). Setelah eranya di film berlalu, Ayu terjun ke dunia sinetron. "Noktah Merah Perkawinan", "Putri Duyung", dan sinetron anak-anak "Bidadari" adalah beberapa judul sinetronnya. Ayu pernah menerima penghargaan, antara lain Aktris Terbaik Festival Sinetron Indonesia (FSI) 1996 dan FSI 1997.

Selain model dan aktris, Ayu juga pernah menggeluti dunia tarik suara. Album beraliran dangdut diluncurkannya pada Mei 2006, dua lagu ciptaan sendiri, "Ibu" dan "I Love You So Much" ada di album ini.

Meskipun sudah jarang terlihat di layar kaca, Ayu kembali bikin sensasi saat tampil berbusana tipis, membaca puisi di depan menteri dalam acara Pagelaran Seni Suluk Hijau, Kamis 27 Maret 2008 lalu.

Kisah hidupnya juga menarik untuk disimak. Ayu menikah tiga kali. Suami pertamanya adalah seorang rocker (alm) Djody Gondokusumo. Bersamanya ia dikaruniai satu anak, Axel Gondokusumo. Suami keduanya adalah pria keturunan Finlandia Teemu Yusuf Ibrahim. Pernikahan mereka membuahkan tiga anak. Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Sulaiman Atiq.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Suami ketiganya mantan vokalis White Lion, Mike Tramp. Bersama Mike, Ayu dikaruniai Isabelle Tramp. Kini, ia tengah menunggu kelahiran anak keenamnya yang diperkirakan lahir bulan Oktober. Ayu berencana melahirkan di Amerika Serikat.

Ilustrasi Ibu Bekerja

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Di seluruh dunia, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan, yang dikenal sebagai work life balance.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024