Pasien Suspect Flu Babi di Riau Dipulangkan

VIVAnews - Chew Shu Rou, 7 tahun, pasien suspect flu babi yang sempat di rawat selama tiga hari, siang ini, Jumat 5 Juni 2009 sudah diperbolehkan pulang pihak Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Yul Wirianti Moesa kepada VIVAnews, Jumat 5 Juni 2009 mengatakan, pasien sudah diperbolehkan pulang tadi siang Pukul 11.00 WIB.

"Secara klinis tim dokter menyatakan bahwa Chew Shu Rou kondisinya sudah membaik. Jadi sudah boleh pulang," ujarnya

Dokter Yul, mengatakan, meski pihaknya sudah mengirimkan sampel ke Departemen Kesehatan Jakarta, namun tidak menuggu hasil laboratorium untuk memperbolehkan pasien pulang.

"Secara klinis kan sudah dinyatakan dokter kondisinya sudah membaik. Hasil sampel yang kita kirim tetap kita tunggu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chew Shu Rou yang akrab disapa Yora dinyatakan suspect flu babi (swine flu) ketika diketahui suhu tubuhnya mencapai 39,2 derajat celcius saat tiba di Pekanbaru dari Malaysia.

Yora yang merupakan warga Pahang, Malaysia itu, datang ke Riau bersama ibunya, Murati warga negara Malaysia asal kelahiran Riau. Mereka datang ke Riau untuk berkunjung ke kampung halaman kelahirannya, Kuansing, Riau.  Karena susfect flu babi, Yora juga sempat diberi obat Tamiflu oleh pihak RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru dan dirawat selama tiga hari.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024