Divonis Bebas

Karangan Bunga untuk Muchdi Terus Berdatangan

VIVAnews - Terdakwa kasus dugaan pembunuhan aktivis HAM Munir, Muchdi Purwoprandjono terus mendapatkan simpati dan ucapan selamat. Muchdi kembali mendapat karangan bunga ucapan selamat karena terbebas dari segala dakwaan tuduhan pembunuhan Munir.

Pantauan VIVAnews, satu buah karangan bunga berukuran 3x1 meter tiba di kediaman Muchdi di Jalan Dharmawangsa X nomor 76, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Desember 2008.

Karangan bunga itu bertuliskan, "Alhamdulillah, Selamat Atas Pembebasan Mayjen (Purn) Muchdi PR. Semoga Allah SWT Melindungi Bapak Sekeluarga dan Melindungi Seluruh Pembela Agamanya, Amin." Karangan bunga itu dikirim oleh Tabloid Suara Islam.

Sebelumnya, Muchdi juga sudah mendapat kiriman tiga karangan bunga yang berisi ucapan selamat. Ketiga karangan bunga sebelumnya dikirimkan oleh PT Bayu Buana Gemilang.

Saat ini, suasana di rumah mantan Deputi V Badan Intelijen Negara itu semakin ramai. Penjagaan di kawasan elit itu semakin ditingkatkan. Pantauan VIVAnews, sedikitnya 10 orang petugas keamanan menjaga pintu gerbang utama rumah Muchdi.

Tidak hanya itu, rumah Muchdi juga mulai didatangi para simpatisan organisasi sayap pemuda Partai Gerindra, Satria. Muchdi merupakan Wakil Ketua Umum dari partai yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden itu.

Muchdi telah divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Padahal, jaksa penuntut umum sempat menuntut 15 tahun penjara untuk Muchdi. "Menyatakan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Munir sesuai dakwaan jaksa," kata Ketua Majelis Hakim, Suharto

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024