Tawuran Mahasiswa

Kampus UKI dan YAI Diliburkan

VIVAnews - Dua kampus yang tawuran semalam, Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI), diliburkan.

Pantauan VIVAnews, Jumat 5 Juni 2009 pukul 10.00 WIB, tidak ada aktivitas belajar mengajar di dua kampus yang bersebelahan itu. Para pegawai kampus sibuk membersihkan sisa-sisa tawuran semalam, termasuk gedung yang terbakar karena bom molotov.

"Belajar mengajar baru akan dilaksanakan lagi hari Senin," kata satpam YAI yang menolak menyebutkan nama.

Menurut informasi yang dikumpulkan VIVAnews, pimpinan kedua kampus itu dipanggil Polres Jakarta Pusat. Belum diketahui maksud pemanggilan itu.

Sementara itu, jalan di depan kedua kampus yang sempat jadi arena tawuran sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua. Batu-batu dan kayu yang sempat berserakan tadi malam sudah bersih.

Sejumlah petugas polisi anti huru-hara masih berjaga di Jalan Diponegoro itu agar tawuran tidak terjadi lagi. Polisi juga menyiagakan satu unit water canon.

Tawuran mahasiswa yang kampusnya bersebelahan itu terjadi sekitar pukul 17.30, kemarin. Peristiwa anarki itu diwarnai aksi lempar bom molotov, batu, dan botol. Akibatnya bedeng kantin di areal Fakultas Hukum UKI dan sebagian dinding gedung Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik UPI YAI terbakar.

44 mahasiswa dilaporkan terluka dalam tawuran itu. Para korban mayoritas mengalami luka akibat lemparan batu. Mereka dilarikan ke dua rumah sakit terdekat yaitu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit St Carolus.

Selain mengakibatkan sejumlah mahasiswa terluka, tawuran juga mengakibatkan satu warga mengalami luka. Ia adalah Silvia Sianipar (38), yang kemudian mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat RSCM.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024