Pengamat Transportasi

"Manajemen Lalu Lintas Kereta Buruk"

VIVAnews - Sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi pada kereta rel listrik adalah cerminan buruknya manajemen lalu lintas kereta oleh PT KA terhadap pengaturan jadwal keberangkatan.
 
Selain itu menurut pengamat transportasi Darmaningtyas, kecelakaan yang terjadi dalam satu jalur juga akibat buruknya fasilitas pendukung kereta yang hilang maupun rusak akibat dimakan usia.

"Sinyal kereta sering dicuri masyarakat dan diganggu. Selain itu faktor usia seperti rel kereta yang aus dan bantalan rel yang sudah tua juga sangat mempengaruhi," ujar Darmaningtyas, Jumat 5 Juni 2009.

Menurut Darmaningtyas, bila kecelakaan terjadi dalam satu jalur yang searah, makan penyebab utama dimungkinkan karena persoalan traffic.

Kereta Rel Listrik kelas ekonomi menabrak KRL Ekspres di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 07.50 WIB.

 Akibat kecelakaan ini, sejumlah perjalanan kereta terhambat. Ratusan penumpang terlantar akibat kecelakaan ini. Dua penumpang kereta ekonomi yang mengalami luka-luka juga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024