Serangan Pertama Ancelotti Buat Capello

VIVAnews - Kehadiran Carlo Ancelotti di kompetisi Liga Inggris bersama Chelsea langsung membuat daratan Ratu Elizabeth memanas. Tak tanggung-tanggung, manajer Timnas Inggris Fabio Capello diserang Carletto.

Ya, Carletto belum genap sepekan menjadi manajer The Blues. Tapi, moncong senjata langsung diarahkan pada sosok Capello. Padahal Capello saat ini dianggap pahlawan di Inggris karena pengaruh positifnya buat The Three Lions.

Pelatih Chelsea ini dengan lantang mengatakan Capello bukan sosok pemimpin yang baik. Pengalaman Carletto saat membela AC Milan pada musim 1990/1991 lalu menjadi alasan Carletto menaruh dendam pada Don Capello.

Saat itu, Carletto yang masih menjadi pemain tak pernah dimainkan Capello. Sikap Capello itu yang membuat Carletto memutuskan pensiun. Meski mengakui masalah strategi Capello andal namun dalam masalah pendekatan seorang Capello nol besar.

“Dia selalu merengut, dia tidak pernah berdiskusi dengan pemain-pemainnya," ujar Carletto dalam buku autobiografinya, A Short Biography.

“Masalahnya itu memecah profesionalisme dengan laporan satu orang saja," tambah Carletto seperti dilansir The Sun, Jumat, 5 Juni 2009.

Pada musim pertama Capello melatih Rossoneri itu, Carletto memang mengalami masa-masa sulit sebagai seorang pemain. Capello hanya menjadikan mantan pemain AS Roma ini sebagai pelapis. Padahal dibawah pelatih sebelumnya Arrigo Sacchi, Carletto tak tergantikan.

“Capello menjadi orang pertama yang tidak menempatkan saya sebagai starter tanpa alasan yang jelas. Saya saat itu berpikir dia akan menjadi manajer terakhir saya," tambahnya.

Karena faktor Capello itulah yang membuat Ancelotti akhirnya pensiun dan memutuskan menjadi orang nomor dua di bawah Arrigo Sacchi sebagai pelatih timnas Italia.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024