Kebakaran Kilang Cilacap

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional aman kendati Kilang Cilacap mengalami gangguan karena terbakarnya Crude Destilation Unit (CDU) dua.

Vice President Communication Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan stok BBM masih di atas 20 hari sehingga masih aman. "Perbaikan kami lakukan secepatnya agar bisa segera bisa diatasi," kata dia di Jakarta, Rabu  3 Juni 2009.

Dengan peristiwa kebakaran pada pukul 08.00 WIB tadi, maka untuk sementara pengoperasian Unit Pengolahan VI  akan terhenti. Namun dia menjamin kondisi itu  tidak berlangsung lama, sebab bukan kilangnya yang terbakar melainkan ada pipa yang pecah sehingga menimbulkan percikan api.

";Operasional memang terganggu,tapi tidak semua unit stop," kata dia. Kilang cilacap sendiri berkapasitas 350.000 barel, sedangkan untuk CDU unit 2 nya berkapasitas 230.000 barel.

Sementara dalam jumpa pers di Cilacap, General Manager Pertamina Unit Pengolahan IV Cilacap Chrisnadamayanto mengatakan, akibat kebakaran, produksi jadi terganggu.

"Tapi stok masih cukup untuk satu minggu. Kalau stok berkurang, pasokan kebutuhan nasional dengan sendirinya akan berkurang juga. Meski produksi terganggu, kita jamin distribusi tidak terganggu," kata dia.


Laporan: Robbi Sofwan Amin | Cilacap | TVOne

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024