Caleg Artis

Wanda Sudah Kampanye 10 Tahun

VIVAnews - Sosialisasi merupakan hal penting bagi Wanda Hamidah, Caleg PAN. Wanda tak segan menggunakan berbagai media. Mulai dari halal bihalal sampai main ke sejumlah SMA dan kampus.

Selebriti 31 tahun ini juga ikut tren blog. Ia melancarkan aksinya melalui sarana buku harian online tersebut. Alumnus kampus Trisakti dan UI pun berusaha digandengnya.

Sosialisasi seperti itu, kata Wanda, sudah dilakukannya sejak lama. "Saya sudah sosialisasi sejak 10 tahun yang lalu," ujar Wanda saat berbincang dengan VIVAnews, Selasa 21 Oktober 2008.

Baginya semua yang dilakukan selama 10 tahun "jual diri"  itu merupakan investasi tersendiri. Karena itu lah seleb yang rajin nonton 'Dunia Dalam Berita' sejak duduk di bangku Sekolah Dasar ini merasa tak dirugikan. Apalagi mengingat Wanda tak segan merogoh koceknya sendiri untuk sosialisasi. "Sejauh ini pribadi. Nggak ada uang stop dulu. Saya nggak mau naif, uang juga diperlukan," urainya.

Politik memang bukan dunia baru bagi seleb kelahiran 21 September 1977 ini. Tahun 1998 silam, Wanda tercatat sebagai aktivis yang jadi saksi mata penembakan mahasiswa Trisakti.

Wanda juga pernah dapat penghargaan Artis Peduli Hukum dan HAM dari Kementerian Hukum dan HAM pada April 2008.

Melirik pengalaman organisasi, ibu tiga anak ini kini menjabat Bendahara PAN dan Wakil Sekjen Komnas Perlindungan Anak. Ia juga mengepalai yayasan yang memberikan beasiswa bagi anak kurang mampu.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024