David Beckham & Klub 40

VIVAnews - Rencana David Beckham terus bermain sampai berusia 40 membuka memori tentang para pemain tua di lapangan hijau. Beckham bisa bergabung dengan deretan pemain dalam klub eksklusif.

Dokter di AC Milan mengisyaratkan hal itu. Tubuh Beckham diprediksi masih bisa dipakai bergerak dengan kaki berlari di lapangan hijau sampai usia empat dekade.

Bintang LA Galaxy dan Timnas Inggris yang sekarang dipinjam Milan ini diprediksi bisa mencapai milestone itu. Tentu, Klub 40 akan menantinya. Mirror menghimpun anggota Klub 40 itu dari kiper sampai striker.

KIPER
Peter Shilton
Jika Becks bisa bermain sampai berusia 40, ia bisa memecahkan rekor penampilan (caps) Peter Shilton bersama Inggris. Shilton mencatat caps 125 sebagai kiper The Three Lions.
Karir Shilton terbentang selama 31 tahun dan berganti 11 klub di Liga Inggris. Shilton berusia 42 ketika menggantung sarung tangannya pada 1997.

BELAKANG
Paolo Maldini
Legenda AC Milan dan Italia, Maldini pensiun di usia 40, pekan lalu. Defender elegan ini bergabung dengan tim junior Milan sejak 1978. Hebatnya, Maldini bertahan di satu klub sampai pensiun.
Anak Cesare Maldini ini mencatat 646 penampilan di skuad senior Milan. Maldini tujuh kali juara Serie A, lima Liga Champions League, serta finalis Piala Dunia 1994 dan Euro 2000 bersama Italia.

Alessandro Costacurta
Selain Maldini, Billy Costacurta juga meraih tujuh trofi Serie A dan lima Liga Champions. Bersama Maldini, Billy bermain buat AC Milan selama 21 tahun. Ia pensiun pada 2007 setelah mencatat 458 penampilan. Billy pensiun di usia 41 tahun.

Stuart Pearce
Pearce menjajal enam klub di Liga Inggris. Termasuk Nottingham Forest, Newcastle dan West Ham. Debut Pearce sebagai full back terjadi bersama Wealdstone pada 1978.
24 tahun kemudian, saat berusia 41, Pearce bermain kali terakhir di laga profesional di bawah Kevin Keegan di Manchester City. Selama itu, ia memenangi Piala Liga Inggris bersama Forest dan Piala Intertoto dengan West Ham.

Dave Watson
Karir Watson dimulai di Norwich City pada 1980. Ia bermain dalam 212 laga dan memenangi Milk Cup sebelum hijrah ke Everton pada 1986.
Watson menjadi kapten The Toffees ketika meraih Piala FA 1995, juga meraih trofi Liga Inggris di Goodison Park. Watson pensiun pada 2001 dalam usia 40, lalu menjalani kehidupan di manajemen sepakbola.

TENGAH
David Beckham
Jika Beckham, kini 34 tahun, bermain enam tahun lagi, ia akan masuk Klub 40 ini. Mengawali karir saat berusia 16 di Manchester United pada 1993, Beckham menjajal Real Madrid, LA Galaxy dan AC Milan.
Enam tahun lagi, karir Beckham akan menjadi misteri. Tapi, yang jelas ia akan masuk dalam dafter legenda Inggris.

Roger Milla
Pria Kamerun berusia 57 ini pernah menghentak Piala Dunia 1990 dengan tarian selebrasi usai mencetak gol. Saat itu, Milla telah berusia 38.
Milla terus berkarir di lapangan hijau seusai ulang tahun ke-40. Termasuk di Liga Indonesia bersama klub Pelita Jaya.
Pada Piala Dunia 1994, ia mencetak rekor pemain tertua yang tampil di Piala Dunia. Bahkan, Milla menjadi pencetak gol tertua di Piala Dunia.

Gordon Strachan
Manajer Glasgow Celtic ini berkarir di lapangan hijau sampai berusia 40. Strachan mengawali karir bersama Dundee, lalu hijrah ke Coventry. Ia juga bermain di Timnas Skotlandia selama 12 tahun, tampil 50 kali dan mencetak lima gol.

Socrates
Gelandang beken Brasil ini memulai karir bersama Botofago pada 1974. Pemain yang juga dokter ini lalu hijrah ke Corinthians dan Fiorentina.
Socrates bermain di Tim Samba era 1979-1986. Ia menjadi kapten Brasil di dua Piala Dunia. Pada awal 1990an, Socrates pensiun di usia akhir 30an. Ia sempat comeback dalam satu laga non liga bersama klub asal West Yorkshire, Garforth Town pada 2004. Saat itu, Socrates berusia 50.

DEPAN
Carlos Valderrama
Ruud Gullit Putih Kolombia ini telah bermain di tiga Piala Dunia. Valderrama pensiun dari pentas internasional setelah Piala Dunia 1998 Prancis dalam usia 37.
Ia terus bermain sampai 2002 dan pensiun di klub MLS, Colorado Rapids. Pada 2005, Valderrama masuk MLS All-Time Best XI.

Romario
Ia tampil di 10 klub liga selama karirnya. Striker Brasil ini rutin berpindah-pindah klub. Romario memulai karir dan mengakhirinya di Vasco da Gama. Ia pernah bermain buat PSV Eindhoven, Barcelona dan Valencia. Romario pensiun tahun lalu di usia 42.

CADANGAN
Dean Windass
(40, tahun masih bermain di Hull City), Teddy Sheringham (pensiun pada 2008, usia 42), Dave Beasant (pensiun pada 2004, usia 45)

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024