Posisi Gubernur BI

SBY Tak Grusa-Grusu Cari Pengganti Boediono

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mempersiapkan calon gubernur Bank Indonesia yang akan diusulkan kepada DPR untuk menggantikan Boediono.

"Sekarang sedang disiapkan secepat mungkin. Namun, presiden tidak bisa grusa-guru karena harus mencalonkan orang yang tepat," ujar Juru Bicara Presiden SBY, Andi Mallarangeng seusai mengikuti pertemuan sejumlah menteri di kediaman pribadi presiden di Cikeas, Bogor, Senin, 25 Mei 2009.

Menteri yang hadir dalam pertemuan itu adalah Menteri Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi. "Pertemuan itu hanya melaporkan tugas masing-masing menteri," katanya sembari menekankan pertemuan bukan membahas soal calon Gubernur BI.

Jadi, menurut Andi, siapa dan darimana calon pengganti Boediono masih belum bisa diungkap sekarang. Jika sudah siap calonnya, Presiden akan mengajukan ke pimpinan DPR.

Boediono mengundurkan diri dari jabatan Gubernur BI pada 16 Mei, sehari setelah deklarasi pasangan SBY-Boediono digelar di Bandung. Boediono menjadi calon wakil presiden SBY yang akan bertarung pada pemilu 8 Juli mendatang.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024