Drogba: Saya Ingin Menghajar Vidic

VIVAnews – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akan meminta keterangan kepada Didier Drogba. Hal itu terkait komentar Drogba di otobiografinya.

Di dalam bukunya, striker Chelsea itu jelas-jelas ingin menghajar bek Manchester United, Nemanja Vidic. Rupanya, Drogba masih kesal karena pemain Serbia itu membuatnya terusir dari final Liga Champions di Moscow, Mei 2008 lalu.

Kubu FA serius mempelajari isi biografi Drogba. Mereka akan mempertimbangkan apakah pernyataan striker Pantai Gading itu sangat serius dan masih terkait dengan laga emosional itu.

“Kami sangat peduli oleh komentar itu dan akan mengujinya sesuai prosedur yang benar,” ujar juru bicara FA seperti dilansir Reuters.

Di otobiografinya Drogba menulis: “Saya kembali menyaksikan laga itu di video. Dan saya yakin seharusnya saya tak diusir dari lapangan saat pertandingan tersisa tiga menit lagi.”

Ia menambahkan: “Jika saat itu saya menghajarnya, itu bisa dimengerti. Sekarang saya menantikan kesempatan itu.”

Alergi Otobiografi

Ini bukan kali pertama pihak FA “alergi” dengan otobiografi pemain. Pada 2002, Roy Keane diganjar skorsing tak boleh merumput di lima laga dan didenda 150.000 pounds. Bintang Manchester United saat itu mengaku sengaja mencederai pemain Leeds United, Alf Inge Haaland.

Keane mengklaimnya sebagai bentuk pembelaan diri setelah pemain Norwegia itu menuduhnya berpura-pura cedera ligamen lutut, tiga tahun sebelumnya.

Kembali ke Drogba. Kartu merah Drogba di final Liga Champions itu mencegahnya jadi penendang penalti. Alhasil, Chelsea takluk dari United lewat adu penalti.

Di bukunya, Drogba juga menyebut sangat bahagia bertahan di Chelsea. Apalagi, di bawah pelatih baru Luiz Felipe Scolari.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024