Pasar Uang Aman, Rupiah Terangkat

VIVAnews - Penguatan indeks saham berimbas positif ke pasar uang. Rupiah yang pagi tadi sempat melemah ke level Rp 10.400-an kembali menguat pada sesi sore.

Pukul 16.34 WIB, Senin 18 Mei 2009, pada data indeks mata uang Bloomberg, rupiah ditransaksikan di posisi Rp 10.397/US$.

Sedangkan data kurs tengah mata uang asing Bank Indonesia, rupiah berada di level 10.480/US$, melemah dibandingkan akhir pekan lalu yang ada di angka Rp 10.393/US$. Data BI ini berganti setiap pukul 12.00 WIB.

Research valas dari Integral Investama Future, Tony Mariano, memastikan rupiah aman meski terjadi transisi pemerintahan menjelang pilpres 2009. Juli nanti tiga pasang capres cawapres siap bertarung memperebutkan posisi RI1.

"Pasar uang biasa saja mencermati itu," kata Tony. Pilpres 2009 akan digelar 8 Juli nanti. Tiga pasang yang akan bertarung adalah Jusuf Kalla-Wiranto, Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, dan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024