Pemilu Presiden 2009

Tim Mega-Prabowo Bahas DPT dan Deklarasi

VIVAnews - Tim sukses Megawati-Prabowo masih menggelar rapat gabungan pemenangan Pemilu Presiden. Tim sukses dari dua partai, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, membahas dua hal utama dalam rapat gabungan ini.

Menurut Sekretaris PDI Perjuangan, Pramono Anung. Menurut Pramono, persoalan Daftar Pemilih Tetap atau DPT menjadi pokok pembahasan pada pertemuan tim sukses Megawati-Prabowo sore ini.

"Karena hari ini adalah hari-hari terakhir," kata Pramono di sela-sela rapat gabungan PDI Perjuangan-Gerindra di Kantor Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Jalan Cik Di Tiro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 Mei 2009.

Pertemuan ini membahas dua hal utama. Pertama, soal persiapan deklarasi Mega-Prabowo pada Minggu (24/5). Rencananya, deklarasi Mega-Prabowo akan digelar di kawasan kumuh Tempat Pembuangan Akhir Bantar Gebang, Bekasi. Kedua adalah persoalan DPT untuk Pemilu Presiden nanti.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang hadir dalam rapat juga menekankan pentingnya untuk mengawal proses penetapan DPT. "Kami tidak ingin terjadi seperti pemilu legislatif. Jelas, itu adalah pelanggaran," kata Fadli sebelumnya.

Dalam rapat itu tampak hadir beberapa petinggi dari dua partai. Fungsionaris PDI Perjuangan yang hadir dalam rapat antara lain, Panda Nababan, Gayus Lumbuun, Ganjar Pranowo, dan Arif Budimanta.
 
Sementara dari Partai Gerindra hadir Ketua Umum, Suhardi, Wakil Ketua Umum, Fadli Zon, anggota Dewan Pembina Gerindra, Hasim Djojohadikusumo, Ketua DPP Partai Gerindra, Halida Hatta, dan beberapa fungsionaris lainnya.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya, karena perselisihan, Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024