10 Nama Capres-Cawapres Golkar Beredar

VIVAnews - Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar diminta mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden yang nama-namanya mulai beredar dengan berbagai versi. Rakyat tidak perlu harus menunggu sampai Pemilu legislatif usai dilaksanakan.

"Ini  sudah tidak bisa dibendung lagi, bahwa Golkar mempunyai 10 nama calon presiden dan calon wakil presiden. Bahwa itu nanti diputuskan setelah pemilihan legislatif tidak masalah," kata Ketua DPP Partai Golkar Anton Lesiangi di sela-sela Rapimnas di Jakarta Convention Center, Minggu 19 Oktober 2008.

Anton menyebutkan kesepuluh nama tersebut, yakni Jusuf Kalla, Sri Sultan Hamengkubuwono, Surya Paloh, Agung Laksono, Aburizal Bakrie, Muladi, Akbar Tandjung, Fadel Muhammad, Fahmi Idris, dan calon muda yang baru akan mendeklarasikan diri, Yuddy Chrisnandy. "Itulah calon presiden dan calon wakil presiden Golkar yang tidak bisa dibendung. Sudah kenyataan," tegasnya.

Dengan diumumkannya calon presiden dan calon wakil presiden, Anton berharap rakyat mengetahui sosok yang akan diajukan partai berlambang beringin itu. "Biar rakyat tahu, rakyat yang menentukan," ujarnya.

Pengumuman calon-calon sejak dini,  menurut Anton, akan mendongkrak perolehan suara Partai Golkar. "Saya yakin bukan 30 persen lagi, tapi 50 persen bisa tercapai," katanya.

Karenanya, ia berharap partai tidak lagi menutup-nutupinya. "Kenapa harus bohong. Buat saya rakyat harus tahu calon-calonnya," tegas Anton.

Dalam versi lain, di luar yang disebutkan Anton, sejumlah nama lain ikut masuk bursa calon presiden dan calon wakil presiden, yakni Ginandjar Kartasasmina, Priyo Budi Santoso, Ryamizard Ryacudu, Susilo Bambang Yudhoyono, Sutanto dan Syamsul Maarif.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024