Bamus Betawi Gelar Lebaran Betawi

VIVAnews - Badan Musyawarah Masyarakat Betawi akan menggelar Lebaran Betawi yang bertema Dari Betawi untuk Semua.  Acara ini akan digelar, Sabtu 18, Oktober 2008 di Lapangan Banteng , Jakarta Pusat.

Acara halal bihalal yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini rencananya akan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Bersatu, pejabat pemerintah provinsi, pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Mereka yang hadir akan disambut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Ketua Umum Bamus Betawi Mayjen TNI H Nachrowi Ramli.

Tokoh-tokoh yang akan hadir antara lain, putra Betawi, Menteri Koperasi dan UKM Suryadharma Ali, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, Menteri Pendayahunaan Aparatur Negara Taufik Effendi.

Sedangkan dari jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan hadir para walikota dan bupati Kepulauan Seribu serta beberapa tokoh Betawi lainnya.

"Acaranya akan digelar pukul 09.00-15.00 WIB. Lapangan Banteng akan disulap menjadi kampung Betawi dengan rumah khas kebaya dan lengkap dengan meja Nyai yang menyajikan kue-kue lebaran," ujar Kepala Humas Bamus Betawi Beky Mardani, Jumat 17 Oktober 2008.

Dalam kesempatan itu akan dipertunjukkan beberapa proses pembuatan makanan khas Betawi seperti pembuatan dodol, pembuatan sirih nanas dan lain-lain.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres
Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024