Pemilihan Presiden 2009

Tjahjo Kumolo: PDIP Hanya Usung Capres Mega

VIVAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan partainya hanya mengusung Megawati Soekarnoputeri sebagai satu-satunya calon presiden partai banteng moncong putih. Kata dia, tidak ada rencana lain di luar itu.

Hal itu dikatakan Tjahjo untuk menanggapi berbagai pendapat yang menyatakan PDI Perjuangan akan mengusung calon presiden alternasif di luar Megawati, seperti Prabowo Subianto untuk dipasangkan dengan Puan Maharani, putri Megawati.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

"Mengenai wacana pasangan itu, itu bukan orang PDIP yang melontarkan," kata Tjahjo di Jakarta.

Tjahjo mengatakan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan telah memberikan mandat kepada Megawati yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan sebagai calon presiden.

"Rakernas juga memberikan mandat agar ketua umum melihat siapa saja yang bisa diajak kerja sama dan menentukan arah koalisi," kata dia.

Lebih lanjut, mengenai pembentukan koalisi besar, Tjahjo mengatakan hal itu langkah koordinasi dengan partai-partai politik. Koalisi bertujuan untuk menguatkan kerjasama antarpartai di lembaga legislatif.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024