Preview Pelita Jaya vs PSM Makassar

Berebut Menang di Soreang

VIVAnews - Lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008 antara Pelita Jaya Jawa Barat lawan PSM Makassar di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu, 18 Oktober 2008 diprediksi bakal berlangsung ketat. Pasalnya, kedua tim sama-sama berburu poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Untuk sementara, posisi Pelita dan PSM di klasemen LSI 2008 hanya dipisahkan oleh selisih gol. Pelita berada di peringkat ke-10 mengantongi 19 poin, sedangkan PSM dengan nilai yang sama harus puas berada satu strip di bawah karena kalah selisih gol.

Bagi Pelita kemenangan masih menjadi harga mutlak. Selain untuk memuaskan publiknya, tambahan tiga poin juga akan melambungkan posisi tim besutan Fandi Ahmad itu di klasemen.

”Target tiga poin memang wajib untuk sebuah pertandingan home. Mudah-mudahan anak-anak bisa mewujudkannya,” kata Fandi. 

Bukan hal yang mustahil bagi Pelita untuk mencetak hattrick kemenangan di kandang. Sebab, grafik penampilan Firman Utina cs belakangan sedang menanjak.

Buktinya, mereka berhasil merebut dua kemenangan beruntun di kandangnya. Masing-masing atas Persita Tangerang 1-0 dan Deltras Sidoarjo 2-1.

Satu-satunya yang menjadi ganjalan Pelita adalah cedera yang menimpa dua pemainnya, yakni Firly Apriansyah dan Basri Badussalam. Firly dipastikan tak bisa tampil saat menjamu PSM besok karena cedera ligamen. Sedangkan  mantan pemain Persita, Basri masih fifty-fifty.

”Kami masih melihat kondisinya. Kalau tidak siap, kami sudah siapkan penggantinya,” ujar Fandi.

Tak Mau Kalah Lagi

PSM juga tak mau kalah. Tim berjuluk Juku Eja itu tak mau melepas laga terakhir tur ke Pulau Jawa kali ini. Maklum dari dua laga sebelumnya --kontra Persijap Jepara dan PSIS Semarang-- berujung kekalahan.

”Kami sudah kehilangan poin di dua pertandingan sebelumnya. Karena itu kami berharap bisa menebusnya saat bertemu Pelita,” ujar Asisten Manajer PSM, Yopie Lumoindong.

Tak mudah bagi PSM untuk bangkit. Sebab, Raja Isa, pelatih baru PSM belum menemukan formasi terbaik Julio Lopez dkk. Akibatnya, penampilan tim kebanggaan warga Makassar itu pun masih naik turun.

Beruntung, saat bertandang ke kandang Pelita, PSM bakal tampil lebih lengkap. Dua pemain yang sebelumnya absen, Iqbal Samad dan Amiruddin dipastikan sudah bisa tampil. Yang masih mengganjal hanyalah waktu recovery yang minim setelah melakoni dua pertandingan sebelumnya. 

Prediksi Susunan Pemain
Pelita Jaya (4-4-2):
Dian Agus (g); Erol Iba, Supardi, Eduardo Johan Iba,  Carlos; Basri Badussalam, M. Ridwan, Ardan Aras, Firman Utina; Christiano Lopez, Gendut Doni

PSM Makassar (4-4-2): Syamsidar (g); Ahmad Amiruddin, Rahmat Latif, Quadja L Sakibou, Jayusman; Pronetto,  Syamsul Chaeruddin, Ali Kaddafi, Irsyad; Aldo Bareto, Julio Lopez

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024