Hatton Semakin Percaya Diri Hadapi Pacquiao

VIVAnews - Petinju Inggris, Ricky Hatton semakin percaya diri menghadapi duel kontra petinju Filipina, Manny 'Pac Man' Pacquiao, 2 Mei 2009 mendatang. Meski sadar tidak difavoritkan, Hatton yakin punya kemampuan untuk mengalahkan Pacquiao.

Duel Hatton vs Pacquiao akan digelar di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Pertarungan ini akan memperebutkan gelar juara kelas welter ringan (63,5 kg) versi badan tinju dunia IBO.

Hatton merupakan pemegang gelar alias juara bertahan. Di kelas ini, petinju kelahiran Manchester, 6 Oktober 1978 itu belum pernah terkalahkan. Satu-satunya kekalahan yang diderita Hatton adalah saat mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi badan tinju WBA.

Sebaliknya, Pacquaio merupakan pendatang baru untuk kelas ini. Sebelumnya, Pacquiao banyak bertanding di kelas bulu super dan terakhir tampil di kelas welter melawan petinju legendaris Oscar de la Hoya.

Meski demikian, Pacquiao masih difavoritkan dalam pertarungan itu. Kemampuannya menghentikan perlawanan pemegang enam gelar juara dunia, Oscar de La Hoya pada pertarungan sebelumnya menjadi indikator kekuatan Pacquiao.

"Saya mengerti kalau saya menjadi underdog dalam pertarungan ini. Dia (Pacquaio) merupakan petinju terbaik pound to pound dan ini adalah level baru bagi saya," kata Hatton kepada Skysport.

"Namun, ukuran tubuh dan kekuatan akan sangat berpengaruh pada pertarungan ini. Ketika saya berada di atas ring nanti, Pacquiao akan mengetahuinya," lanjutnya.

Hatton memang akan terlihat lebih besar dari Pacquiao dalam pertarungan ini. Dan bagi Hatton, ini merupakan senjatanya untuk melumpuhkan Pacquio. Dia akan memanfaatkan keunggulan fisik dan kekuatannya untuk mengalahkan Pacquiao.

"Dia belum pernah bertarung dengan petinju besar, kuat dan punya gaya seperti Ricky Hatton. Mari kita lihat, apakah dia bisa mengimbangi saya," tandas Hatton.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024