Mandala Kandangkan Dua Boeing Akhir 2008

VIVAnews - Mandala Airlines akan menghentikan pengoperasian dua pesawat Boeing B737-400 akhir tahun ini. Perusahaan penerbangan itu juga mendatangkan armada baru.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

"Jadi, mulai 2009, Mandala hanya menggunakan satu jenis pesawat (single fleet aircraft) yaitu generasi Airbus," kata CEO Mandala Airlines Warwick Brady di Balikpapan, Rabu, 15 Oktober 2008.

Menurut Warwick,  strategi tersebut ditempuh perusahaan untuk mengurangi biaya, termasuk respon terhadap krisis global yang tidak bisa dihindari berbagai macam industri.

Dia mengatakan, dengan mendatangkan 30 armada Airbus A320 baru, Mandala akan menerbangkan pesawat dengan rata-rata usia pesawat yang lebih muda di Indonesia. "Prioritas sekarang menguatkan penerbangan domestik agar pada waktu terbukanya pasar bebas 2010 Mandala siap buka rute internasional," jelas Warwick.

Warwick juga mengakui, adanya potensi Mandala membuka rute Balikpapan. Apalagi, sisa kue pangsa pasar Balikpapan masih tersebar untuk kompetitor seperti Batavia Air, Air Asia, dan Sriwijaya.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Berdasarkan data Mandala Airlines Agustus 2008, pangsa pasar Mandala mencapai 14 persen atau posisi ketiga setelah Garuda Indonesia (32 persen) dan Lion Air (20 persen).

Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024