Pipa Gas di Glodok Meledak

VIVAnews - Sebuah pipa gas yang tertanam di Jalan Toko Tiga Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat bocor. Akibatnya terdengar beberapa kali ledakan dan membuat kobaran api membumbung hingga menjebol aspal di atasnya.

Pipa gas itu diketahui meledak pada Rabu, 15 Oktober 2008. Hal itu dikatakan Ono, pedagang kopi yang berada di lokasi kebocoran gas.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Namun kebocoran pertama terjadi Selasa, 14 Oktober pukul 21.30 WIB, dan terus berlanjut sampai pagi tadi. "Saya pikir itu bunyi kabel korslet," tuturnya.

Ono menambahkan, awalnya ada tiga kali ledakan kecil. "Tiba-tiba ada asap keluar dari saluran di bawahnya," ujar Ono.

Sepekan sebelumnya, ledakan cukup keras juga beberapa kali terdengar di lokasi yang sama.

Keterangan Ono dibenarkan ketua RW setempat, Ferry, 57 tahun. "Memang benar seminggu sebelumnya telah terdengar ledakan, tapi pemilik rumah menyangka kerusakan kabel PLN," tambahnya.

Sebanyak 3 unit petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi awalnya sempat kesulitan untuk memadamkan kobaran api yang muncul dari dalam permukaan tanah tersebut.

Dalam waktu satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan. Rencananya, pagi ini petugas Perusahaan Negara Gas dan Bumi akan dipanggil untuk segera memperbaiki saluran gas yang rusak guna menghindari musibah lanjutan.

Muzakki Ramdhan

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Mengenai proses persiapan peran dalam film ini, Muzakki menjelaskan tentang pengalaman uniknya dalam memerankan karakter Adil yang memiliki kemiripan dengan Reza Rahadian

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024