Pemerintah Kecam Blogger Penghina Nabi

VIVAnews - Blog yang bertemakan SARA kembali muncul. Meski bukan blog yang baru dibuat, blog yang sudah hadir sejak Mei 2008 lalu itu berisi penghinaan terhadap nabi Muhammad SAW.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Pada prinsipnya, pola yang akan digunakan untuk mengatasi blog seperti ini adalah sama," kata Gatot S Dewabroto, Humas Depkominfo, ketika VIVAnews hubungi, 10 Maret 2009. "Tetapi langkah yang akan kami ambil kali ini akan lebih komprehensif," ucapnya.

Gatot menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak APJII dan para blogger untuk mencari tahu identitas pemilik dan penulis blog yang bersangkutan.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Meski kami belum bereaksi, tetapi bukan berarti kami lambat dalam bertindak," kata Gatot. "Kita akan tetap mengambil langkah tetapi tentunya dengan hati-hati," ucapnya.

Menurut Gatot, pihak pemerintah juga akan berkoordinasi dengan Wordpress. "Seperti kasus yang sudah-sudah, respon pihak WordPress sangat baik," kata Gatot. "Mereka juga akan berusaha untuk meminimalisir blog-blog seperti ini dan menutupnya," ucap Gatot.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Meski belum terlihat tindak lanjutnya, tetapi pemerintah prihatin dan mengecam keras para blogger yang menggunakan blog-nya untuk memancing isu SARA ataupun pornografi. "Kita akan tindak tegas pelakunya," kata Gatot.

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024