Program Belajar Berbasis Internet Diluncurkan

VIVAnews - Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi DKI Jakarta mencanangkan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Program itu terangkum dalam E-Secondary Community.

Dengan program itu diharapkan siswa terdorong melakukan perubahan kultur dalam menyerap ilmu pengetahuan dengan teknologi yang tengah berkembang. Para siswa didorong belajar mandiri.

Harapannya, siswa bukan hanya belajar dengan buku atau tatap muka dengan guru di kelas. "Belajar juga bisa dengan internet," ujar Sekretaris Panitia E-Secondary Community, Diana.

Selanjutnya peran guru diarahkan sebagai pembimbing, pengawas, kontrol, dan motivator para siswa dalam belajar. Siswa juga dibimbing untuk menggunakan internet bijak, sehingga ke depan bisa digunakan secara produktif.

Program pendidikan berteknologi akan diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 14 Oktober 2008.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024