HUT TNI ke-63

Bandara Djuanda Ditutup 2,5 Jam

VIVAnews - Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya akan ditutup selama 2,5 jam. Penutupan terkait perayaan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke-63.

Pelaksanaan ulang tahun TNI yang digelar di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa, 14 Oktober 2008 ini rencananya akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat juga akan hadir.

Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut Toni Syaiful menyatakan penutupan akan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Bandara akan dibuka lagi pada pukul 11.00 WIB. Penutupan ini karena Bandara Juanda akan dilintasi 54 pesawat tempur TNI Angkatan Udara termasuk helikopter.

Menurutnya, penutupan ini karena kegiatan ulang tahun TNI ini akan membahayakan pesawat di Bandara Juanda. Kecepatan pesawat jenis Hawk 104, F-16, Sukhoi, dan SU 27 terbang dalam kecepatan yang sangat kencang, dikhawatirkan saat manuver terdapat pesawat komersial yang melintas.

Atas penutupan ini, TNI Angkatan Udara meminta maaf kepada masyarakat Surabaya yang menggunakan jasa penerbangan dan penyeberangan Ujung Kamal.

Dari Hambalang ke Cikeas, Prabowo Bakal Silaturahmi Lebaran Temui SBY Malam Ini
Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024