Program Bus Sekolah Terancam Terhenti

VIVAnews - Program bus sekolah terancam berhenti di tengah jalan. Belum tuntasnya proses lelang mengakibatkan bus sekolah tak bisa beroperasi dan terancam menjadi besi tua.

Hingga Senin 13 Oktober 2008, sebanyak 37 armada bus khusus pelajar ini terongok di Pool Bus Transjakarta (eks Pool Bus PPD) di Kramatjati, Jakarta Timur.

Catatan VIVAnews, bus sekolah yang diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini hanya beroperasi enam bulan, dari Juli-Desember

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta M Tauchid mengatakan pada periode 2008 ada alokasi anggoran Rp 4,7 miliar untuk penambahan armada bus sekolah.

Pada Juli 2008, Dinas Perhubungan pernah melakukan lelang bus sekolah, namun gagal. Seluruh peserta lelang tidak ada yang memenuhi syarat administrasi dan teknis. Bahkan diantara mereka tidak memiliki akte perusahaan.

Untuk itu, tahun ini Dinas Perhubungan akan menganggarkan ulang biaya operasional bus sekolah. Rencananya akan dilakukan tender ulang hingga Juni 2009.

Jika lancar dan ada pemenang tender baru, bus sekolah bisa beroperasi November 2008. Pemenang tender harus menanggung perbaikan bus yang mulai berkarat. Tapi jika gagal, akan terus dilakukan lelang ulang.

Pada pelaksaan awal bus sekolah tender dimenangkan Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya, dengan tarif per kilo Rp 3.900.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024