Developer Yahoo Indonesia Paling Aktif Ke-3

VIVAnews -- Ternyata, Indonesia tak cuma menyumbang banyak pengguna saja, melainkan juga menjadi salah satu penyumbang developer paling aktif bagi Yahoo.

"Developer Yahoo Indonesia di urutan ketiga teratas yang paling aktif di dunia," ujar Jason Coates, Head of PR Yahoo South East Asia pada acara pemaparan strategi bisnis Yahoo Indonesia 2009, di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis 5 Maret 2009.

Jason mengatakan, para developer dari Amerika Serikat menduduki urutan pertama. Dan yang agak membanggakan, keaktifan para developer asal Indonesia, mampu mengalahkan para developer dari India.

Selama ini, Yahoo memang berupaya menggandeng para developer untuk menyediakan aplikasi-aplikasi baru, di platform miliknya.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Salah satunya dengan mengadakan acara-acara seperti Yahoo Mobile Developer Award 2008, yang diselenggarakan di Singapura tahun lalu.

Pada acara tersebut, Yahoo mempertemukan para developer dengan perusahaan-perusahaan yang hendak beriklan di situs atau layanan-layanan milik Yahoo.

Kemudian, para pengiklan tadi bisa meminta para developer untuk membuat aplikasi yang spesifik, sesuai produk yang hendak mereka iklankan.

Dengan demikian, sebuah bank yang hendak beriklan di platform Yahoo Go (aplikasi Yahoo untuk ponsel berbasis Java), bisa meminta developer untuk membuatkan aplikasi khusus, misalnya aplikasi pencari lokasi ATM atau kantor cabang yang berada paling dekat dengan pengguna.

Kabarnya, Yahoo memang hendak mengadakan acara semacam ini di Indonesia, dalam waktu dekat. Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Senior Director Yahoo Indonesia Pontus Sonnerstedt tak mau menjawabnya, namun juga tak membantah kabar itu.

"Tak lama lagi, rekan kami yang mengurusi platform mobile, akan datang ke Indonesia untuk menjelaskan mengenai hal itu," ujar Pontus.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Dengan demikian, Indonesia akan semakin penting bagi Yahoo, karena tak hanya menjadi pasar pengguna yang terus membesar, melainkan juga menjadi negara penyumbang aplikasi bagi Yahoo.

Meningkatnya pengguna internet di Indonesia memang menjadikan Indonesia semakin penting bagi penyedia layanan di internet.

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Sebelumnya, Wordpress juga mengumumkan bahwa pengguna layanan blognya yang berbahasa Indonesia menduduki urutan ketiga dunia.

Akhir tahun lalu, pengembang browser Opera mengatakan bahwa pengguna Opera Mini di Indonesia adalah terbesar kedua. Begitu pula Yahoo, yang mendapuk Indonesia sebagai salah satu negara terbesar di dunia yang menggunakan aplikasi Yahoo Go.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024