Palang Busway Terkendala Listrik

VIVAnews - Uji coba pengoperasian palang busway di Kwitang Jakarta Pusat ditunda. Penundaan dilakukan karena terkendala kebutuhan listrik.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta M Tauchid mengatakan daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan palang itu besar.

"Kita sudah mengimplementasikan fisiknya. Ada hal yang perlu difinalkan soal suply listriknya," kata Tauchid di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 13 Oktober 2008.

Daya listrik yang dimiliki Halte Kwitang tidak cukup untuk mengaktifkan palang busway. Palang baru berfungsi normal saat dialiri listrik dari pembangkit (genset).

Tapi, kata Tauchid, penggunaan genset tidak mungkin setiap hari. Genset hanya digunakan untuk kebutuhan darurat. Sebab itu, tim masih mengupayakan aliran listrik yang memadai untuk palang dengan sensor elektronik itu. "Mungkin satu atau dua hari lagi baru selesai," ujarnya.

Pemasangan palang busway dilakukan untuk mencegah kendaraan selain Bus Transjakarta melintas di jalur khusus. Palang akan terbuka otomatis hanya jika Bus Transjakarta melintas.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna
Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024