Kebakaran di Los Angeles AS

Lahan 836 hektar dan 2 Rumah Hangus

VIVAnews — Sekitar 1500 petugas pemadam kebakaran dari Departemen Pemadam Kebakaran Kota Los Angeles dikerahkan untuk memadamkan api yang  melalap wilayah Angeles National Forest, dengan menumpahkan air dari helikopter dan pesawat, hari Minggu 12 Oktober 2008 atau Senin WIB.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Kebakaran itu menghanguskan dua rumah dan memaksa dilakukan evakuasi terhadap 1200 orang di wilayah 20 mil atau 32, 19 kilometer utara pusat kota.

Lahan seluas 2066 acre atau sekitar 836,1 hektar juga ikut hangus, termasuk sebuah garasi, beberapa gudang dan tiga rumah motor, kata Juru Bicara Departemen Pemadam Kebakaran Kota Los Angeles, Ron Haralson.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Tak ada yang mengalami luka serius, tapi petugas pemadam kebakaran dan satu warga dilaporkan mengalami masalah pernafasan ringan.

Haralson mengatakan bahwa tim pemadam kebakaran berhasil menangani dengan baik, kebakaran yang berawal hari Minggu pagi. Tapi tiupan angin Santa Ana yang tiba sore hari berhembus cukup keras dan menyalakan semak-semak dan rerumputan kering di wilayah itu.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Penghuni 450 rumah dievakuasi Minggu pagi ketika lautan api bergerak ke arah tenggara batas kota, kata Juru Bicara Pelayanan Hutan AS, Stanton Florea. “ Api menghanguskan dua komplek perumahan, “ kata Florea.

Api telah menghanguskan bagian selatan dari Wildlife Waystation, fasilitas rehabilitasi dan cagar alam hewan diatas lahan 160 acres atau 64,75 hektar.

Bangunan-bangunan organisasi non profit lebih dari 400 hewan, termasuk singa, beruang dan rusa. Petugas-petugas menyelamatkan binatang-binatang tersebut berjaga-jaga bila api bergerak ke arah yang lain.

Di tempat lain di California, petugas pemadam kebakaran menghentikan penyebaran api yang membakar 300 acre atau 121,4 hektar, berupa semak-semak yang lebat. Merusakkan rumah dan mengancam beberapa kilang anggur di Napa Valley.

Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Tapi penyelidik mengatakan hari Sabtu sebuah mobil menghantam dinding batu dan kemudian api menyala. Angin yang bertiup kencang di perbukitan dekat kota kecil St.Helena yang memproduksi anggur, menyebabkan api menyebar dengan cepat.

Departemen Kehutanan dan Perlindungan Api negara bagian California, mengatakan bahwa perintah evakuasi telah dicabut, dan 100 orang telah kembali ke rumah mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya