BUMN Jajaki Reksa Dana Khusus Pelabuhan

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan proyek Pelabuhan Penajam di Kalimantan Timur untuk uji coba pembentukan reksa dana khusus. Penjamin emisi dari reksa dana yang akan membiayai pelabuhan untuk industri perminyakan tersebut adalah PT Bahana Securities.

"Dana dari reksa dana ini untuk membiayai proyek pelabuhan dan tidak akan dialokasikan untuk pembelian kembali (buy back) saham," ujar Menneg BUMN Sofyan Djalil di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Jumat, 10 Oktober 2008.

Saat ini, Bahana masih mencari investor yang akan menanamkan dananya pada portofolio reksa dana khusus tersebut. Namun, investasi dari sejumlah perusahaan BUMN sangat kecil. "Sebagian besar dana berasal dari perusahaan non-BUMN," ungkap Sofyan.

Meski demikian, Sofyan menjelaskan, pelaksanaan penerbitan reksa dana khusus itu akan ditinjau kembali karena kondisi pasar modal global dan domestik yang tidak menentu.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024