Pembelian Saham Bumi Hanya Wacana

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan rencana pembelian saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) oleh konsorsium PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) masih sebatas wacana. Kedua BUMN tersebut belum pernah melaporkan rencana aksi korporasi tersebut.

Dua BUMN tambang tersebut diberitakan tengah menjajaki kemungkinan membeli 35 persen saham Bumi Resources. Konsorsium BUMN itu masih menyiapkan dana kas internal untuk mendukung aksi korporasi itu.
 
"Rencana itu baru wacana, belum ada laporan ke BUMN. Tapi, jika mereka sudah membuat keputusan akan dibicarakan, karena tindakan mereka harus memberi solusi bagi pasar," ujar Menneg BUMN Sofyan Djalil di kantornya Jakarta, Jumat, 10 Oktober 2008.

Sofyan menilai, pemerintah akan mendukung langkah konsorsium BUMN membeli saham Bumi Resources, jika itu merupakan solusi komersial dan investasi yang menguntungkan. Namun, pemerintah tidak akan menginstruksikan pada harga berapa saham Bumi Resources dapat dibeli.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Bimo Budi Satriyo mengatakan, saat ini perseroan belum pernah mengajukan secara resmi kepada kementerian BUMN terkait wacana pembelian saham Bumi.

"Tapi, kalau memang menguntungkan akan kami kaji. Apalagi, Antam juga berencana membangun PLTU batu bara," jelas dia kepada VIVAnews.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis
Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024