Bursa Anjlok

Bursa Saham Dibuka Jumat

VIVAnews -- Pemerintah akan membuka bursa saham Jumat besok. Namun, pembukaan itu akan dilakukan dengan tindakan-tindakan pemerintah guna menghadapi besok.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

"Kami akan buka besok," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mengumumkan kebijakan penting cegah krisis di Departemen Keuangan, Jakarta, Kamis (09 Oktober 2008). Pembukaan ini dilakukan setelah pemerintah menutup bursa saham sejak Rabu lalu. Hasi evaluasi Bursa Efek Indonesia dan Badan Pengawas Pasar Modal menunjukkan bahwa penutupan bursa perlu dilanjutkan pada Kamis ini (9 Oktober 2008)

Bursa saham Rabu lalu turun 10,3 persen karena berbagai rumor negatif, seperti rumor buruk emiten, broker yang gagal bayar, serta kondisi ekonomi dan pasar uang regional dan global yang memburuk. Melemahnya bursa saham Wall Street berdampak pada melemahnya bursa saham Asia. "Dalam situasi yang rapuh, situasinya semakin tidak pasti."

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Menurut Menteri, penutupan bursa saham bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara lain yang memiliki pergerakan bursa di luar kewajaran. Rusia dan Ukraina juga menutup bursa sahamnya.

VIVA Militer: Serangan udara militer Israel ke basis Iran

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

Israel membuktikan ancamannya dengan melakukan aksi serangan balas dendam ke Iran. Sejumlah lokasi termasuk pangkalan militer angkatan udara jadi sasaran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024