Bagir Masih Bekerja

VIVAnews-  Bagir Manan masih melakukan aktivitasnya sebagai Ketua Mahkamah Agung. Padahal Bagir Manan tercatat pensiun sejak 6 Oktober lalu.

Menurut Wakil Ketua Bidang Non Yudisial MA, Harifin Tumpa, masih bekerjanya Bagir Manan merupakan bentuk pertanggungjawaban moral yang bersangkutan.

Inspirasi Membantu Sesama


"Dia kan sudah menerima gaji bulan Oktober jadi dia juga harus bekerja sampai akhir Oktober," jelas Harifin disela-sela acara halal bihalal lembaga peradilan di lingkungan MA, Kamis 9 Oktober 2008.

Tapi, tambah Harifin, pasca tanggal pensiun Bagir tidak diperbolehkan memeriksa dan memutus satu perkara pun. Dengan demikian, lanjut dia, Bagir hanya melakukan tugas-tugas administrasi sebagai Ketua MA.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Bagaimana dengan perkara yang dipegang Bagir dan belum putus? "Perkara yang belum putus akan dilimpahkan ke hakim agung lain," jelas Harifin. Namun, ia mengaku lupa jumlah perkara yang akan dilimpahkan itu. Ia juga tidak bisa menjelaskan kepada hakim-hakim mana saja perkara Bagir dilimpahkan.

Saat ditanya apakah Harifin bersedia dicalonkan, Harifin tak mau menjawab secara langsung. " Jangan mengandai-andai lah,"pungkasnya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024